Tips Meningkatkan Kualitas Dan Jumlah Sperma Pria

Sperma Pria

Tips dibawah ini adalah hasil analisa dari dokter kandungan. Jika ingin berhasil dan sukses bisa segera hamil dan punya anak maka baiknya lakukan secara bertahap dan hindari menggunakan obat kimia yang mengandung efek samping. Menurut Badan Kesehatan Dunia, Agar seorang pria dapat menghamili wanita maka air maninya harus mengandung sperma minimal 20 juta sperma atau lebih dan jika kurang dari itu maka kemungkinan besar akan jadi penyebab susah punya anak.

Hal ini bukanlah mitos karena berdasarkan hasil penelitian yang sudah dibuktikan, walau sebenarnya ketika terjadi senggama atau hubungan suami istri hanya satu sperma yang akan membuahi, yakni yang paling lebih dulu sampai pada ovum atau sel telur perempuan.

Beberapa penyebab utama yang menyebabkan jumlah Sperma dalam mani seorang laki-laki berkurang adalah karena pola hidup yang tidak sehat, Di analisa bahwa jenis pekerjaan sekarang ini yang cenderung kurang bergerak dan hanya duduk seharian di depan komputer menjadi salah satu penyebabnya. Bisa dibilang, hidup di perkotaan kebanyakan memilih pekerjaan yang santai dan tidak suka dengan yang berat-berat, itulah sebabnya kebanyakan pasangan susah memiliki anak, belum lagi ditambah dengan banyaknya istri yang menunda kehamilan karena faktor ekonomi atau mengejar karir. Mungkin hal ini banyak tidak disadari, Tapi jika diteruskan seperti ini maka bisa jadi kesuburan banyak perempuan di negeri ini semakin hari akan semakin berkurang dan pada akhirnya masa depan bangsa yang dipertaruhkan.

Berikut adalah beberapa solusinya:

 

A. Beberapa Tips Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Pria dari Pola Hidup

Berikut adalah tips jitu dalam menambah kesuburan suami agar jumlah sperma dalam air maninya bisa mencukupi untuk melakukan pembuahan pada sel telur wanita. Di antara yang sering dilakukan adalah pada 2 faktor utama, yaitu makanan dan pola hidup. Mungkin semua sudah tahu tentang ini, tapi detailnya akan dijelaskan di bawah:

1. Jangan berendam air panas

Mungkin untuk golongan ekonomi menengah kebawah jarang melakukan ini, kecuali kalau lagi ketemu kolam permandian air panas alami di tempat rekreasi, tapi bagi orang yang kaya bisa jadi melakukan ini setiap hari untuk tujuan rileksasi dan sebagainya. Tapi tahukah anda pembaca setia Planet Mimpi, Kalau kita berendam kurang lebih 30 menit saja setiap harinya pada air dengan suhu kurang lebih 40 derajat akan mengakibatkan jumlah sperma menjadi berkurang dan juga mengalami penurunan motilitas. Selain itu sering mandi uap juga akan berdampak sama dengan berendam air panas.

2. Hindari Memakai Celana Ketat

Penggunaan celana dalam ketat atau pun celana jeans yang ketat sangat berpengaruh pada kondisi skrotum. Padahal agar skrotum bisa memproduksi sperma dengan baik maka seharusnya suhu disekitarnya berada di bawah suhu rata-ratan badan kita. Itulah sebabnya terlalu sering pakai pakaian ketat akan mengakibatkan kondisi di bagian yang disebutkan di atas menjadi tidak kondusif. Solusinya adalah mulai sekarang gunakan celana dalam yang longgar yang bukan dari karet, sedangkan celana gunakanlah celana kain yang sering digunakan orang kantoran agar tidak membuat kondisi sperma kita semakin buruk.

3.  Stop Nikotin dan Alkohol

Merokok dan minum minuman keras adalah salah satu penyebab infertilisasi pada pria, ini karena kandungan dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang tentunya juga mempengaruhi produksi sperma. Dan adapun pada alkohol, ia bisa merusak syaraf dan termasuk juga pembuluh darah. Jika anda salah satu pecandu dan juga belum memiliki anak hingga sekarang maka baiknya hentikan sekarang juga dan lihat hasilnya setelah beberapa bulan.

4. Untuk sementara kurangi bersepeda

Sekalipun olahraga sepeda baik untuk kesehatan jantung, ternyata menurut beberapa pakar bahwa aktivitas bersepeda yang berpengaruh pada alat vital laki-laki bisa mengakibatkan jumlah sperma menjadi menurun. Solusinya mungkin bisa diganti dengan berlari dengan menggunakan celana Boxer atau yang lebih lebar agar gerakan Testis saat berlari bisa menjadi penunjang bertambahnya volume sperma.

5.  Kurangi Stres dan Rileks menjalani hidup

Stres yang dialami seorang suami  dapat mengakibatkan produksi hormon dalam tubuh terhambat, dan jika hal tersebut berlanjut dalam waktu lama maka dampaknya sudah pasti buruk pada kondisi sperma karena sebagaimana diketahui bahwa kondisi kejiwaan yang mengalami stres dapat mengakibatkan kerja hormon terganggu dalam melakukan produksi sperma.

6. Jaga Berat badan

Terlalu kurus tentu bisa diindikasikan kalau seseorang kurang sehat, tentunya hormon pertumbuhan dalam tubuhnya juga bisa diindikasikan demikian. Demikian juga pada orang gemuk, terlalu banyak kolestrol, bisa mengakibatkan produksi hormon tergangu yang ujung-ujungnya adalah produksi sperma mengalami penurunan karena diawali dari sistem reproduksi yang terganggu.

Beriikut adalah Informasi mempersubur produktifitas sperma laki laki, Tetap utamakan berdoa untuk segera mendapatkan momongan, Jangan banyak mengkonsumsi obat obatan yang infonya dapat mempercepat kehamilan atau sebagainya, Usahakan selalu menggunakan cara alami demi kesehatan kita.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *