Derby Classic Yang Penuh Kontroversi

Derby Classic Yang Penuh Kontroversi

 

BRUNO LOPES Pemain persija

 

BERITA.PLANET MIMPI –¬† Derby classic yang penuh kontroversi , yang boleh di bilang laga ini di warnai kontroversi dan penuh insiden.

Duel antara Persija Jakarta dan Persib Bandung , pertandingan ini banyak orang yang menyebut pertandingan EL Classico Indonesia, karena pertandingan banyak insiden dari pemain dan kedua supporter .

Dimulai dari tackle keras Rudi Widodo ke pada Kim Jeffrey Kurniawan sehingga Kim harus di tarik keluar karena tidak bisa melakukan pertandingan lagi dan ada insiden di tribun kepada supporter JakMania .

Macan Kemayoran, julukan dari Persija lebih mendominasi di era-30an , ketika masih bernama VIJ atau Voetbalbond Indonesische Jacatra. Sementara Persib, menemukan masa kejayaannya di tahun 80-an.

Dari catatan sejarah sepak bola Indonesia, Macan Kemayoran sudah mengoleksi 10 gelar, tiga piala lebih banyak dari Maung Bandung, sebutan Persib. Namun Persib berhasil memenangkan Liga Super Indonesia pada 2014, trofi yang belum pernah dimenangkan Persija.

Pertarungan antara Persija melawan Persib ini selalu berlangsung panas. Saking sengitnya, Maung Bandung tercatat sudah tiga kali tolak main lawan Macan Kemayoran.

THE JAK MANIA supporter Persija Jakarta

Kejadian ini terjadi 13 tahun yang lalu atau tepatnya 4 September 2005 , di saat itu Persija masih bermarkas di Lebak Bulus ,pada ajang Liga Indonesia. Pertikaian Jakmania,supporter Persija, dengan Bobotoh, fans Persib selalu berimbas kepada pemain kedua tim.

Ketika itu, Jakmania mengganggu pertandingan karena supporter Persija membludak sampai masuk kelapangan sebelum pertandingan saat melawan Persib.

Persib sendiri memilih untuk WO atau Walk Out. Panitia pertandingan hingga Ketua Umum Jakmania , Ferry Indrasjarif sudah mencoba untuk mengatur Jakmania, namun tumpah ruahnya lautan oranye membuat laga tidak jadi terlaksana .

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *